Penerbang Tempur Skadron Udara 12 Meraih 2000 Jam Terbang

Bertepatan dengan perayaan genap satu tahun web blog sseveneleven.wordpress.com dan di bulan agustus yang bernuansa “Merah Putih” dimana 67 tahun yang adalah perayaan Indonesia Merdeka, kali ini sseveneleven.wordpress.com menyuguhkan sebuah prestasi yang telah dicapai oleh seorang prajurit langit Indonesia. Letkol Pnb Prasetiya Halim, adalah alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1994, mantan Komandan Skadron Udara 12 periode 2011 – 2012 yang saat ini bertugas sebagai Kepala DInas Operasi Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru telah membukukan 2000 jam terbang dengan menggunakan pesawat jet Hawk 109/209 tepat pada tanggal 1 Agustus 2012 pukul 13.30 Wibb.

Bukan suatu prestasi yang biasa, karena sampai saat ini beliau adalah manusia kedua yang mencatatkan tinta emas 2000 jam terbang dengan pesawat Hawk 109/209 di Skadron Udara 12 yang sebelumnya diraih oleh Letkol Pnb Nana Resmana pada tahun 2009 yang lalu.

Image

Beliau adalah sosok figur yang patut dicontoh bagi ksatria-ksatria udara muda lainnya agar termotivasi berprestasi seperti apa yang telah di contohkan “Gharial”, callsign beliau.

“Baktimu Menjadi Tauladan Untuk Kami”

Seveneleven

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s