The Real People Power (Dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat)

Berfikirnya ringkas dan simpel. Mengingat slogan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Sehingga apa yang tidak mungkin dilakukan oleh sebuah bangsa yang kaya dengan sumber daya alam beserta sumber daya manusia.

Hitungannya bukan njelimet ala jetset ekonom yang sering tampil di televisi. Maka anggaplah diantara 250 juta jumlah manusia di negeri ini 50 juta adalah orang tua dan anak bayi, 100 juta adalah orang miskin dan non produkstif sehingga hanya 100 juta kepala saja yang mampu.

Bergeser sedikit ke pasar kampung. Karena hanya di pasar kampung inilah uang senilai 10.000 rupiah masih efektif berguna. Kemudian, buat apa uang ini dimaksudkan? Ya, uang adalah alat pembayaran untuk jual beli yang sah di dunia ini sehingga semua berebut mencarinya.

Menggabungkan dari sedikit data di atas beserta simpelnya pola fikir ini kemudian sambil melihat pemberitaan media mainstream. Bahwa, asik sekali para lakon negeri berburu investor asing untuk kejayaan bangsa dan negara. Sehingga para investor tersebut sejatinya telah membeli “sesuatu” dari apa yang ada di negeri kaya raya ini.

Mari kita bermain matematika sederhana, dimana uang 10.000 ribu rupiah tersebut jika dikumpulkan dari sejumlah 100 juta rakyat yang mampu seperti data ringkas di atas, maka bukan jumlah yang tidak fantastis adalah 1.000.000.000.000 (Satu Triliun Rupiah)

Wow, lumayan bukan? Seminggu saja rakyat patungan 10 ribuan atau di kali tujuh hari akan terkumpul 7 trilun. Bisa buat menambah APBN, atau membiayai penjagaan laut atau biaya anti maling ikan. Daripada minta bantuan asing.

Mari kita tunjukkan “people power” yang positip. Bukan “people power” grusah grusuh bikin rusuh dan berharap chaos dimana-mana. Mengumpulkan 10.000 per kepala selama 7 hari adalah salah satu unjuk kekuatan rakyat yang tidak berkhianat, tidak bikin rusak dan tidak bikin pecah. Dan maaf, bagi yang suka dengan Indonesia pecah pasti sedih melihat tulisan ringkas ini.

10.000 rupiah tidak lebih mahal daripada harga sebugkus Sampoerna Mild Menthol

Dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat

2 thoughts on “The Real People Power (Dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat)

  1. mari kita buat group atau apa namanya untuk menginvestasikan duitnya menyelamatkan SDA dan aset bangsa,,jangn menunggu petruk yg sedang jadi ratubergerak,,mari rakyatlah yg bergerak untuk menyelamatkan asset dan NKRI,,dulu jaman Pak harto ada penyertaan Modal untuk membuat N 2150 serta Gerakan Serbu Minang / Gebu Minang….Kelolah dgn baik gerakan ini…rasa tidak percaya itu pasti ada, mengingat rusaknya bangunan iman atas materi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s