Pilot Indonesia: Jatidiri Bangsa Luhur

Secara turun menurun, bangsa kepulauan yang bernama Nusantara selalu diajarkan untuk mengenal dirinya sendiri, mengenal jatidiri sebagai awal dari menuju kemajuan yang lebih besar dan baik bagi anak cucu bangsa. Mengenal asal usul, sehingga tahu arti penting diri sendiri bagi lingkungan sekitar bahkan bagi kebutuhan bangsa yang lebih besar.

Penting pula bagi pilot Indonesia, untuk mengenal jatidiri yang sebenarnya, bahwa sejarah membuktikan bahwa Negara Indonesia yang berbentuk kepulauan sebagai turunan asli dari Nusantara pada masa lalu hanya dapat dihubungkan oleh kapal laut karena pesawat baru ada pada awal abad ke-dua puluh.

Namun, dari sejarah itu, dapat ditarik sebuah benang merah, bahwa di jaman yang modern saat ini, pesawat udara adalah komponen pokok bangsa Indonesia yang dapat menghubungkan pulau-pulau sejumlah tujuh belas ribuan tersebut dengan lebih mudah, efektif dan efisien.

Ketika telah memahami jatidiri itu, maka sejatinya kita bisa lebih mengenal arti penting profesi Pilot Indonesia sebagai salah satu komponen utama berlangsungnya sebuah Negara. Dengan memahami jatidiri sebagai Pilot Indonesia sebagai indoktrinasi demi menepis banyak permasalahan Pilot Indonesia mulai dari jumlah pengangguran, hingga penyalahgunaan obat terlarang dan psikotropika.

Pilot Indonesia, sebagai pemimpin yang berbudhi luhur, sehingga dalam sebuah penerbangan merupakan manusia yang berkeTuhanan dan selalu berada dalam track yang benar, adil serta memiliki sifat-sifat kesederhanaan. Berbakti pada nusa dan bangsa dengan mendukung cita-cita nasional; menjunjung tinggi kebudayaan Indonesia; mencintai Negara demi mencapai kebahagiaan rakyat Indonesia.

Pilot Indonesia, adalah manusia yang memiliki keperwiraan, taat dan memegang teguh kesetiaan serta dapat menjadi soko guru bagi bawahannya. Berani karena benar dan bertanggung jawab dalam setiap perbuatan dan tindakannya.

Pilot Indonesia, memiliki keutamaan dan selalu maju serta tampil terdepan sebagai penegak persaudaraan dengan menjunjung tinggi perikemanusiaan. Akan selalu menjunjung tinggi nama korps pilot Indonesia dan membawa harum nama bangsa Indonesia baik bertugas di dalam maupun di luar negeri sehingga kehormatan bangsa terjaga dengan segala prestasi yang terbaik.

Pilot Indonesia akan selalu menjadi korps bisnis utama dalam setiap bisnis aviasi di Indonesia dan memiliki peran penting dalam perekonomian bangsa Indonesia yang berkesatuan luhur tersambung dengan mudah, efektif dan efisien mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Budhi, Bakti, Wira, Utama”

 

Salam Penerbangan,

Teddy Hambrata Azmir

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s